Website sebagai Aset Digital

Website sebagai Aset Digital

Website sudah menjadi solusi berbisnis yang murah dan menjanjikan. Pada era digital ini kegiatan banyak sekali dilakukan melalui online seperti reservasi, interaksi sosial  dan juga untuk mencari uangpun sekarang banyak dilakukan secara online, tanpa keluar rumah. Saat ini para pelaku usaha berlomba-lomba memasarkan produknya melalui media internet, melalui sosmed seperti facebook, intagram, website dan lain-lain. Yang menarik para pelaku UKM berlomba-lomba memasarkan produknya melalu media internet ini karena kemudahan yang ditawarkan, modal dan biaya yang semakin efisien serta fleksibilitas yang tinggi.

Tertarik untuk memasarkan produk melalui internet? Jika tertarik, sobat sebaiknya membangun website sendiri untuk menjual produk. Karena website ini akan menjadi salah satu asset digital sobat semua. Dengan website milik sendiri kita bisa mengelola dan bisa mengoptimasikannya secara maksimal. Banyak platform yang ditawarkan untuk membangun website ini, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Untuk yang gratis bisa memanfaatkan wordpress atau blogger. Yang berbayar bisa kita pilih sesuai budget kita. Karena yang berbayar ini kita minimal harus menyiapkan hosting dan domain.

Kenapa kita harus memiliki website sendiri? Karena dari tahun ketahun pengguna internet meningkat dengan pesat. Saat ini pun banyak para pengguna gadget yang terkoneksi dengan internet. Hal ini pernah diprediksi oleh Mery Meeker seorang analis dari kantor Konsultan Kleiner Perkins Caufield Byers pada tahun 2008, bahwa  akses internet via mobile device akan mengalahkan akses internet dari PC, dan hal ini telah terbukti. Meningkatnya akses internet dari HP dan gadget menimbulkan budaya baru dan kebutuhan baru yaitu tersedianya website sebagai media informasi.

Website saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi para pelaku usaha jika ingin mengembangkan usahanya lebih besar. Dengan website ini diharapkan jangkauan pemasarannya menjadi lebih meningkat, juga sebagai media branding untuk usaha kita. Untuk itu setelah artikel ini akan dibahas tentang bagaimana membuat website sebagai asset digital. Website yang akan kita bangun nantinya memakai Content Management System (CMS). Pertimbangan menggunakan CMS agar sobat semua bisa membangun website sendiri walau tidak tahu menahu tentang programing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *